LAPORAN
KEGIATAN
SEMINAR
ADMINISTRASI PERKANTORAN JURUSAN AKUNTANSI
Dibuat
untuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah Manajemen Perkantoran
Oleh
:
Bagian
Pelaksana Seminar
Afnan
Fuadi
Elisabeth
L. Saragih
Fitriyani
Galuh
Sukma
Hervina
Tindyas
Hilda
Oktari
JURUSAN
ADMINISTRASI BISNIS
POLITEKNIK
NEGERI PONTIANAK
2014
HALAMAN
PENGESAHAN LAPORAN SEMINAR
1. a.
Judul Seminar : Seminar Administrasi Perkantoran Jurusan Akuntanis
b.
Bidang Ilmu : Administrasi Bisnis
2. Ketua Panitia
a. Nama
Lengkap : Hilda Oktari
b. Jenis
Kelamin : Perempuan
c. NIM : 3201304080
d. Jabatan Struktural :
Ketua Panitia Penyelenggara
3. Jumlah Anggota :
6 ( enam ) orang
4. Lokasi Kegiatan :
Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Pontianak
5. Lama Kegiatan :
55 Menit
6. Biaya yang diperlukan : Rp 20.000,-
Pontianak, 08 Juli 2014
2.
|
|
3.
Puji syukur penyusun
panjatkan ke hadirat Allah Subhanahu wataala, karena berkat rahmat-Nya kami
bisa menyelesaikan Laporan Seminar yang berjudul Seminar Administrasi
Perkantoran Jurusan Akuntansi. Laporan ini diajukan guna memenuhi tugas mata
kuliah Manajemen Perkantoran.
Kami mengucapkan terima
kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mengikuti seminar sehingga
laporan seminar ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya..
Semoga seminar ini
memberikan informasi bagi kita, masyarakat dan bermanfaat untuk pengembangan
wawasan dan peningkatan ilmu pengetahuan bagi kita semua.
Pontianak,
08 Juli 2014
Hormat
kami,
Ketua
Panitai
Hilda
Oktari
3201304080
Daftar
Isi
Halaman
Judul ......................................................................................................... i
Halaman
Pengesahan............................................................................................... ii
Kata
Pengantar........................................................................................................ iii
Daftar
Isi................................................................................................................. iv
BAB I Proses
Seminar
1. Nama
Kegiatan............................................................................ 1
2. Latar
Belakang............................................................................. 1
3. Tujuan
Seminar............................................................................ 2
4. Materi
Seminar............................................................................. 2
5. Peserta
Seminar............................................................................ 2
6. Pemateri
dan Moderator.............................................................. 3
7. Jalannya
Seminar......................................................................... 4
BAB II Penutup
1. Pertanggung
Jawaban.................................................................. 5
PROSES SEMINAR
1.
Nama
Kegiatan
“Seminar
Administrasi Perkantoran Jurusan Akuntansi” dalam rangka membuka wawasan
tentang kondisi tata ruang perkantoran.
2.
Latar
Belakang
Administrasi
dalam arti sempit merupakan penyusunan dan pencatatan data dan informasi secara
sistematis dengan maksud untuk menyediakan keterangan serta memudahkan
memperolehnya kembali secara keseluruhan dan dalam hubungannya satu sama lain.
Administrasi dalam arti sempit lebih tepat disebut tatausaha (clerical work,
office work). Sesungguhnya istilah administrasi berhubungan dengan kegiatan
kerja sama yang dilakukan manusia atau sekelompok orang hingga tercapai tujuan
yang diinginkan.. Dalam
kehidupan ini administrasi adalah hal yang tidak dapat kita pisahkan dalam
kehidupan sehari-hari sehingga kita tau bahwa selama yang kita lakukan dalam
kehidupan itu memerlukan suatu administrasi sehingga kita dapat berkerja sesuai
dengan alur dan proses dapat berjalan dengan lancar dan di harapkan tanpa ada
kendala. Peran penting administrasi dapat kita lihat dari kegiatan-kegiatan
yang dilakukan oleh para manusia saat ini.
3. Tujuan Seminar
Seminar administrasi perkantoran ini
bertujuan untuk menyebarkan suatu ide dan wawasan mahasiswa. Seminar ini juga
memberi gambara terhadap administrasi perkantoran sehigga jika suatu saat
terjun langsung dalam dunia kerja mahsiswa tidak canggung dan kaku lagi, karena
merka sudah mengetahui keadaan suatu ruang lingkup administrasi perkantoran. Mahasiswa
juga dapat mengimplementasikan terhadap kehidupan masing-masing sehingga para
peserta seminar mengetahui untuk apa seminar.
4. Materi Seminar
Secara
umum, materi yang dibahas dalam seminar tersebut adalah :
- Struktur
di Jurusan Akuntansi
- Alur
kerja di Jurusan Akuntansi
- Tata
ruang perkantoran di Jurusan Akuntansi
5. Peserta
Adaapun peserta yang mengikuti
seminar Administrasi Perkantoran Jurusan Akuntansi ini sebanyak 16 orang yang
terdiri dari Mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis kelas 2b, Politeknik Negeri
Pontianak.
6. Pemateri dan Moderator
a.
Pemateri
Nama : Andi Supriadi SE.Msi
Ttl : 23 Juni 1993
Jenis
Kelamin : Laki-laki
Jabatan : Ketua Organisasi
Mahasiswa Seluruh Indonesia
Prestasi :
lulusan dengan predikat terbaik dan penulis buku Administrasi Modern
Lulusan : Lulusan Universitas Indonesia
b.
Moderator
Nama : Afnan Fuadi
Ttl : Banyumas, 8 April 1994
Jenis Kelamin:
Laki-laki
Jabatan : Ketua Mahasiswa Politeknik Negeri
Pontianak
7. Jalannya Seminar
Tanggal
|
Waktu
|
Agenda
|
Ket
|
2 Juli 2014
|
07.00-07.10 WIB
|
Registrasi Peserta
|
|
07.10-07.15 WIB
|
Pembukaan Seminar MC
|
|
|
07.15-07.30 WIB
|
Kata sambutan dari
ketua panitia dan Drektur
|
|
|
07.30-07.35
|
Doa pembuka
|
|
|
07.35-08.05
|
Materi
|
|
|
08.05-08.15
|
Tanya Jawab
|
|
|
08.15-08.25
|
Penutup kata sambutan
dari ketua panitia dan Drektur
|
|
|
08.25-08.30
|
Doa Penutup
|
|
BAB
II
Penutup
1.
Pertanggung
Jawaban
Demikian
laporan ini kami buat sebagai wujud pertanggungjawaban kami atas tugas yang
diberikan. Mohon maaf atas segala kekurangan dan terimakasih atas semua
dukungan. Semoga seminar administrasi perkantoran ini dapat bermanfaat bagi
kita semua dan khusuny mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak.
Pontianak,
08 Juli 2014
|
Catatan: ini adalah simulasi |
|
|||
0 komentar:
Posting Komentar