Minggu, 26 April 2015

Laporan Kegiatan Seminar

LAPORAN KEGIATAN
SEMINAR ADMINISTRASI PERKANTORAN JURUSAN AKUNTANSI

Dibuat untuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah Manajemen Perkantoran









Oleh :
Bagian Pelaksana Seminar
Afnan Fuadi
Elisabeth L. Saragih
Fitriyani
Galuh Sukma
Hervina Tindyas
Hilda Oktari

JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS
POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK
2014

HALAMAN PENGESAHAN LAPORAN SEMINAR

1.      a. Judul Seminar               : Seminar Administrasi Perkantoran Jurusan                    Akuntanis
b. Bidang Ilmu                 : Administrasi Bisnis
2. Ketua Panitia
a.       Nama Lengkap            : Hilda Oktari
b.      Jenis Kelamin              : Perempuan
c.       NIM                            : 3201304080
d.      Jabatan  Struktural      : Ketua Panitia Penyelenggara
3. Jumlah Anggota                  : 6 ( enam ) orang
4. Lokasi Kegiatan                  : Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Pontianak
5. Lama Kegiatan                    : 55 Menit
6. Biaya yang diperlukan        : Rp 20.000,-


Pontianak, 08 Juli 2014

2.     
Menyetuui,
Direktur


Afnan Fuadi
3201304069
 
Ketua Panitia Pelaksana



Hilda Oktari
3201304080
 
 
3.       



               



                                                                     


Puji syukur penyusun panjatkan ke hadirat Allah Subhanahu wataala, karena berkat rahmat-Nya kami bisa menyelesaikan Laporan Seminar yang berjudul Seminar Administrasi Perkantoran Jurusan Akuntansi. Laporan ini diajukan guna memenuhi tugas mata kuliah Manajemen Perkantoran.
Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mengikuti seminar sehingga laporan seminar ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya.. 
Semoga seminar ini memberikan informasi bagi kita, masyarakat dan bermanfaat untuk pengembangan wawasan dan peningkatan ilmu pengetahuan bagi kita semua.
Pontianak, 08 Juli 2014

Hormat kami,
Ketua Panitai



Hilda Oktari
3201304080

Daftar Isi

Halaman Judul ......................................................................................................... i
Halaman Pengesahan............................................................................................... ii
Kata Pengantar........................................................................................................ iii
Daftar Isi................................................................................................................. iv

BAB I             Proses Seminar
1.   Nama Kegiatan............................................................................ 1
2.   Latar Belakang............................................................................. 1
3.   Tujuan Seminar............................................................................ 2
4.   Materi Seminar............................................................................. 2
5.   Peserta Seminar............................................................................ 2
6.   Pemateri dan Moderator.............................................................. 3
7.   Jalannya Seminar......................................................................... 4
BAB II                        Penutup
1.   Pertanggung Jawaban.................................................................. 5

 BAB I
PROSES SEMINAR

1.        Nama Kegiatan
“Seminar Administrasi Perkantoran Jurusan Akuntansi” dalam rangka membuka wawasan tentang kondisi tata ruang perkantoran.
2.        Latar Belakang
Administrasi dalam arti sempit merupakan penyusunan dan pencatatan data dan informasi secara sistematis dengan maksud untuk menyediakan keterangan serta memudahkan memperolehnya kembali secara keseluruhan dan dalam hubungannya satu sama lain. Administrasi dalam arti sempit lebih tepat disebut tatausaha (clerical work, office work). Sesungguhnya istilah administrasi berhubungan dengan kegiatan kerja sama yang dilakukan manusia atau sekelompok orang hingga tercapai tujuan yang diinginkan.. Dalam kehidupan ini administrasi adalah hal yang tidak dapat kita pisahkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita tau bahwa selama yang kita lakukan dalam kehidupan itu memerlukan suatu administrasi sehingga kita dapat berkerja sesuai dengan alur dan proses dapat berjalan dengan lancar dan di harapkan tanpa ada kendala. Peran penting administrasi dapat kita lihat dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para manusia saat ini.
3. Tujuan Seminar
Seminar administrasi perkantoran ini bertujuan untuk menyebarkan suatu ide dan wawasan mahasiswa. Seminar ini juga memberi gambara terhadap administrasi perkantoran sehigga jika suatu saat terjun langsung dalam dunia kerja mahsiswa tidak canggung dan kaku lagi, karena merka sudah mengetahui keadaan suatu ruang lingkup administrasi perkantoran. Mahasiswa juga dapat mengimplementasikan terhadap kehidupan masing-masing sehingga para peserta seminar mengetahui untuk apa seminar.
4. Materi Seminar
Secara umum, materi yang dibahas dalam seminar tersebut adalah :
  1. Struktur di Jurusan Akuntansi
  2. Alur kerja di Jurusan Akuntansi
  3. Tata ruang perkantoran di Jurusan Akuntansi
5. Peserta
            Adaapun peserta yang mengikuti seminar Administrasi Perkantoran Jurusan Akuntansi ini sebanyak 16 orang yang terdiri dari Mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis kelas 2b, Politeknik Negeri Pontianak.



6. Pemateri dan Moderator
a.      Pemateri
Nama               : Andi Supriadi SE.Msi
Ttl                    : 23 Juni 1993
Jenis Kelamin : Laki-laki
Jabatan                        : Ketua Organisasi Mahasiswa Seluruh Indonesia
Prestasi                : lulusan dengan predikat terbaik dan penulis buku Administrasi Modern
Lulusan           : Lulusan Universitas Indonesia
b.      Moderator
Nama             : Afnan Fuadi
Ttl                  : Banyumas, 8 April 1994
Jenis Kelamin: Laki-laki
Jabatan          : Ketua Mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak





7. Jalannya Seminar
Tanggal
Waktu
Agenda
Ket
2 Juli 2014
07.00-07.10 WIB
Registrasi Peserta

07.10-07.15 WIB
Pembukaan Seminar MC

07.15-07.30 WIB
Kata sambutan dari ketua panitia dan Drektur

07.30-07.35
Doa pembuka

07.35-08.05
Materi

08.05-08.15
Tanya Jawab

08.15-08.25
Penutup kata sambutan dari ketua panitia dan Drektur

08.25-08.30
Doa Penutup

           

 BAB II
Penutup

1.        Pertanggung Jawaban
Demikian laporan ini kami buat sebagai wujud pertanggungjawaban kami atas tugas yang diberikan. Mohon maaf atas segala kekurangan dan terimakasih atas semua dukungan. Semoga seminar administrasi perkantoran ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan khusuny mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak.

Pontianak, 08 Juli 2014

Dilaporkan kepada
Drektur



Afnan Fuadi
NIM : 3201304069
 








Catatan: ini adalah simulasi 
Hormat kami,
Ketua panitia



Hilda Oktari
NIM : 3201304080













 



0 komentar:

Posting Komentar